Pra UTS

22.52 Awaldi Rahman 0 Comments

gni nih ceritanya...
pas mlem minggu sebelum uts(ujian tengah semester) anak anak di kumpulin buat ngadain briefing asrama,di dlem briefing di ksih tw bahwa belajar efektif udah kgk lama lgi, UN di perkirakan akan dilaksanakan pada akhir maret,jdi para santri hrus udah mulai serius belajar dri sekarang. Abis itu kte nonton breng noh di belakang asrana dket wc sampe sampe ada yg bawa kasur, nonton breng ini bertujuan sebagai motivasi para santri dlam belajar. judul film nye " Akeelah and Dr.Larabee ".

Dmna dstu Akeelah adalah gadis yang bru berumur 13 thun dan warga negara amrik yang berkulit hitam, dia tergolong anak yg pintar di sekolahnya. Dan suatu saat sekolahnya mengadakan seleksi untuk mengikuti lomba spelling bee di tingkat daerah, tadinya akeelah tidak tertarik dengan seleksi itu, tetapi saat dia teringat tentang ayahnya dan dia ingin membanggakan ayahnya dia mencoba untuk ikut seleksi itu. dan pada saat penyeleksian dengan mudah ia menjawab pertanyaan demi pertanyaan dan akhirnya ia dinyatakan lolos. Dan pada saat itu juga hadir Dr.Larabee yg dmna mereka berdua blom saling mengenal.dan akhirnya akeelah disruh untuk berguru dengan Dr.Larabee, dan akhirnya akeelah pun diajarkan dengan metode-metode larabee. dan pada lomba tingkat daerah dsni hanya dpilih tiga besar, dsni ia mempunyai teman bernama javier yang baik hati dan akhirnya akeelah pun lolos ke tingkat nasional dan pergi ke Washington DC untuk menentukan siapa juaranya dsni akeelah berguru kepada semua orang, lima puluh ribu pelatih lebih yang mengajarkan dan membantunya. Dan akhirnya akeelah pun tampil sebagai juara baru.

Yang hrus dambil dri penggalan film d atas adalah semangat dan kemauannya untuk mencoba dan menjadi pemenang. kalau mereka bisa knapa kita tdak bisa???

gni nih ceritanya... pas mlem minggu sebelum uts(ujian tengah semester) anak anak di kumpulin buat ngadain briefing asrama,di dlem briefing ...

0 komentar: