Definisi Cinta

15.57 Awaldi Rahman 1 Comments

kayanya bnyak bnget deh pngertian cinta...sbnernye paan sih cinta ntu?memang tanggapan orang berbeda beda soal arti cinta ini...bnyak bnget definisinye, berikut merupakan sebagian dari definisi cinta(hah?sebagian?): 

1.Cinta itu FITRAH

Cinta itu fitrah(betul skali!!!), ketika Nabi Adam as di ciptakan, baginda merasa kesunyian dan karena itulah Alah swt menciptakan Hawa sebagai teman hidup. rasa ingin di sayangi dan menyayangi ntu fitrah manusia jadi cinta bisa disebut fitrah. yang perempuan minat pada seorang lelaki, ada lelaki yang jatuh cinta pada seorang perempuan. cinta itu bneran dan suci...

2.Cinta itu KOMITMEN

Cinta, tak boleh main-main. Cinta perlu komitmen. Bukan main campak buang semacam. Perlu dirancang dan dilaksana sebaik mungkin.

Tak bolehlah nak bergaduh, paksa-paksa dan mengabaikan tanggungjawab pada pasangan. Untuk yang dah berkahwin, nafkah wajib dipenuhi. Amanah sebagai suami isteri kena ditunaikan sebaiknya. Komited sebagai suami yang mithali, ummi yang solehah, agar dapat melahirkan anak-anak yang afiq, yang arif, yang anis, yang santun. Menjadikan rumahtangga dipenuhi mahabbah, mawaddah dan sakinah :)

3.Cinta itu NALURI

Cinta itu sifatnya naluri. Apa tu orang kata, “cinta itu di hati”. Bercinta yang hangat bila kita dapat merasai apa yang dirasai oleh orang yang kita sayang.

Jika taknak disakiti, kita tak menyakitkan hati orang lain. Jika nak disayang, kita akan memberi kasih sayang seluhurnya. Jika ada rasa bimbang, seringnya kita akan dapat merasa. Macam cinta ibu pada anak-anak. Sering mereka dapat rasa apa yang anak-anak mereka buat, yang baik atau tak baik untuk anak-anak, kan?


"cinta bukanlah cinta tanpa adanya pengorbanan"

mungkin segytu dulu aje yee, yang jlas hidup itu hrus penuh dngan cinta dan kasih sayang, tanamkan rasa cinta dari diri lw untuk siapa aje mulai dari sekarang...ok?siiip klo bgitu...

kayanya bnyak bnget deh pngertian cinta...sbnernye paan sih cinta ntu?memang tanggapan orang berbeda beda soal arti cinta ini...bnyak bnget ...

1 komentar: